Sertifikasi Manajemen Pelayanan

Sertifikasi manajemen pelayanan adalah sebuah proses penilaian terhadap sistem pelayanan yang telah dilakukan pada sebuah organisasi atau perusahaan, badan sertifikasi akan melakukan audit dan penilaian mengenai proses pelayanan yang dilakukan apakah sudah sesuai standar dan memenuhi syarat kebutuhan dan kepuasan pelanggan.

WQA dapat melakukan Sertifikasi Manajemen Pelayanan dan melakukan pelatihan tentang sistem manajemen pelayanan pada organisasi atau perusahaan.

Manajemen pelayanan merupakan proses penerapan sistem pelayanan untuk menyusun rencana, mengimplementasikan rencana, mengoordinasikan dan menyelesaikan aktivitas-aktivitas pelayanan demi tercapainya tujuan pelayanan yang baik.

Manajemen Pelayanan terdiri dari memanage kemampuan dalam melayani sesuai dengan sebagai berikut.

1) Alur Proses Pelayanan

Perusahaan/ organisasi harus membuat dan mempublikasikan alur proses pelayan agar Pelanggan mengetahui alur proses pelayanan yang harus dilakukan  agar tidak terjadi kesalahpahaman.

2). Data Pelayanan Pelanggan

Perusahaan/ organisasi harus memiliki dan menyimpan data pelayanan pelanggan dengan aman dan baik.

3). Kemampuan (Ability)

kemampuan tertentu yang meliputi kemampuan kerja dibidang kerja yang ditekuni yang dibutuhkan untuk menunjang program sistem pelayanan seperti, pelayanan dalam kelengkapan administrasi, melaksanakan komunikasi yang efektif, mengembangkan motivasi, dan menggunakan humas sebagai alat untuk membina hubungan ke dalam dan ke luar.

4). Sikap (Attitude) 

Perilaku tertentu yang harus ditonjolkan ketika berhadapan dengan pelanggan.

5). Penampilan (Apprearance)

Penampilan fisik ataupun non-fisik yang merefleksikan kredibilitas kepada pelanggan.

6). Perhatian (Attention)

kepedulian penuh terhadap pelanggan, yang berkaitan dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan

7). Komunikasi 

Kemampuan berkomunikasi dalam pelayanan sangatlah penting dilakukan karena, dengan komunikasi yang baik pelanggan akan merasa terlayani dengan baik.

8) Survey kepuasan pelanggan

Perusahaan harus melakukan survey kepuasan pelanggan karena ini menjadi tolak ukur apakah pelanggan puas dengan kinerja pelayanan yang sudah dilakukan.

Untuk mendapakan informasi lebih lanjut tentang Sertifikasi Manajemen Pelayanan anda dapat menghubungi kontak dibawah ini.

Worldwide Quality Assurance  :
Graha ISKA 5th Floor, Jl Pramuka Raya No. 165
Central Jakarta, 10570 Indonesia
Phone : +6221 – 4260769
Fax : +6221 – 4243523
Hotline/Whatsapp : +628111496821
Email : info@wqa.co.id

Sertifikasi Manajemen Pelayanan

Sertifikasi Manajemen Pelayanan