Sistem Manajemen Efisiensi Air – ISO 46001

Sertifikasi ISO 46001 dapat membantu organisasi untuk mencapai komitmen kebijakan yang relevan dalam mengambil tindakan untuk meningkatkan pengelolaan air diperusahaan dengan menetapkan tujuan, rencana aksi, pemantauan, pembandingan, dan peninjauan program, sesuai dengan persyaratan standar ini.

Apa itu ISO 46001?

ISO 46001 adalah Sistem Manajemen Efisiensi Air Standar ini dapat mengatur pengelolaan dan penggunaan air pada perusahaan sehingga efesiesi penggunaan air terkontrol dengan baik.

Meningkatnya kebutuhan penduduk dunia akan air berbanding terbalik dengan ketersediaan air. Karena kita tidak dapat memproduksi lebih dari yang sudah ada, satu-satunya solusi adalah menjadi lebih efisien dalam penggunaan yang kita buat. ISO 46001 adalah satu-satunya standar internasional yang diterbitkan untuk membantu organisasi Anda mencapai penghematan air, mengurangi biaya pengoperasian. Sistem manajemen efisiensi air mengurangi kesenjangan antara kebutuhan manusia dan ketersediaan air.

Air adalah komoditas langka di banyak bagian dunia, hanya sebagian kecil dari air tawar dunia yang tersedia untuk irigasi dan pasokan air, meninggalkan beberapa bagian dunia dengan akses ke air tawar dan yang lain mengalami kekeringan. Penyebabnya bermacam-macam, perubahan iklim menjadi salah satu faktor utamanya. Faktor kunci lainnya termasuk konsumsi manusia dan pengembangan metode air berintensitas tinggi dalam produksi dan pertanian.

Mengapa ISO 46001 penting untuk bisnis Anda?

ISO 46001, melalui kerangka kerja dan panduan yang jelas untuk mengelola efisiensi air, menyediakan metode dan alat untuk mengevaluasi dan menghitung konsumsi air, serta cara untuk mengidentifikasi dan menerapkan langkah-langkah optimalisasi air.

Manajemen efisiensi air, seperti manajemen kualitas, manajemen lingkungan dan manajemen energi adalah hal yang sangat penting dalam mempromosikan kegiatan ekonomi yang berkelanjutan, industri dan akhirnya lingkungan yang berkelanjutan.

Sertifikasi ISO 46001 membantu mengidentifikasi, merancang, dan menerapkan langkah-langkah untuk mencapai penghematan air melalui manajemen sistematisnya.

Manfaat ISO 46001

  • Manajemen penggunaan air yang lebih baik
  • optimalisasi kebutuhan air.
  • Menyediakan proses tinjauan reguler untuk kemungkinan perbaikan dan adopsi peluang yang timbul dari efisiensi air.
  • Transparansi organisasi untuk konsumsi air, analisis terperinci membuat pola konsumsi berdasarkan strategi penggunaan air yang lebih tepat dapat ditarik.
  • Keunggulan kompetitif, mempromosikan praktik pengelolaan air terbaik
  • Pastikan standar kelas dunia

Untuk lebih memahami dan mempelajari Sistem Manajemen Efisiensi Air – ISO 46001 anda dapat menhubungi kontak dibawah ini.

Worldwide Quality Assurance ( APAC )
Graha ISKA 5th Floor
Jl Pramuka Raya No. 165
Central Jakarta, 10570 Indonesia
Phone : +6221 – 4260769
Fax : +6221 – 4243523
Hotline/Whatsapp +628111496821
Email : Info@wqa.co.id

ISO 46001

ISO 46001

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.