Sertifikasi 5S

5S adalah filosofi dan cara bagi suatu organisasi dalam mengatur dan mengelola ruang kerja dan alur kerja dengan tujuan efesiensi dengan cara mengurangi adanya buangan (waste) baik yang bersifat barang atau peralatan maupun waktu.

Nama dari metodologi ini didasarkan pada 5 kata dalam bahasa Jepang yang semuanya dimulai dengan ‘S’: Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu, Shitsuke. Ini dapat diintepretasikan sebagai sort, systematize, shine, standardize, dansustain. Dengan memantau dan meningkatkan aktivitas semua proses, maka tujuan pendekatan 5S dapat meningkatkan daya saing.

Konsep 5S sebenarnya juga mengajarkan tentang  pola kedisiplinan yang  terus menerus  dan tidak kenal menyerah. Kedisiplinan  menimbulkan etos kerja yang baik bagi karyawan

WQA dapat memberikan sertifikasi 5S pada perusahaan anda Melalui audit 5S di tempat kerja Anda, kami dapat mengkonfirmasi keberhasilan penerapan metodologi 5S. Sertifikat ataupun label bila menjadi tuntutan bisnis, maka GC-Mark adalah tanda terpercayan dalam menunjukkan tingkat  kompetitif Anda.

Manfaat untuk organisasi Anda:

  • Keuntungan efisiensi
  • Menekan jumlah waste
  • Ruang penyimpanan dikurangi
  • Perawatan lebih mudah
  • Peningkatan kapasitas dan output
  • Keamanan dapat ditingkatkan

Bagi anda yang berminat untuk menerapkan 5S dan mendapatkan sertifikat untuk informasi lebih lanjut anda bisa menghubungi kontak dibawah ini.

Worldwide Quality Assurance ( APAC ) :
Graha ISKA 5th Floor, Jl Pramuka Raya No. 165
Central Jakarta, 10570 Indonesia
Phone : +6221 – 4260769
Fax : +6221 – 4243523
Hotline/Whatsapp +628111496821
Email : info@wqa.co.id