Hati-Hati Dengan Sertifikat ISO Palsu !!!

Saat ini Sertifikat ISO dipandang sebagai syarat wajib bagi perusahaan yang ingin meningkatkan pendapatan perusahaan melalui keikutsertaan dalam tender. lembaga permerintahan maupun swasta yang yang membuka proses tender tidak lagi memandang sertifikat ISO 9001 dari peserta tender sekedar nilai lebih melainkan sebuah hal yang sangat wajib dimiliki oleh perusahaan peserta tender.

Karena sudah sebuah proses yang wajib banyak perusahaan yang berusaha mendapatkan sertifikat ISO sebagai dokumen kelengkapan.

Belakangan ini banyak beredar Sertifkat ISO palsu yang tidak jelas dikeluarkan oleh siapa dan badan sertfikasi yang mana.  berikut adalah 3 tips agar tidak tertipu dengan sertifikat ISO palsu.

  • Pilihlah badan sertfikasi ISO yang telah terpercaya
  • Melakukan proses audit yang benar
  • Cek Nomor sertifikat biasanya badan sertifikasi yang legal memiliki website khusus untuk memudahkan client melakukan Validasi Sertifikatnya.   seperti contoh pada link ini  Validasi Sertifikat

Hati-hati dengan Sertifikat ISO Palsu karena akibat yang timbul akan merugikan perusahaan.

  • Perusahaan tidak akan lolos tender karena menggunakan sertifikat palsu
  • Perusahaan bisa terkena pidana
  • Dapat menurunkan kredibilitas perusahaan

Badan Sertifikasi akan mengeluarkan sertifikat bila perusahaan telah melakukan penerapan ISO dengan benar, jangan salah pilih Badan Sertifikasi…. pilihlah badan sertifikasi yang sudah punya nama dan telah dipercaya.

WQA adalah salah satu badan sertifikasi internasional yang telah terpercaya, yang mengeluarkan sertifikat ISO secara resmi dan legal, banyak lembaga atau perusahaan yang telah disertifikasi oleh badan sertifikasi yang berasal dari Inggris ini.

Pilihlah WQA sebagai badan sertifikasi bagi perusahaan anda

Sertifikat ISO Palsu

 

Share Button

Related Post